Cara bikin Bom buat Mancing Belanak ala cah Purworejo



Setelah beberapa lama ini saya melakukan berbagai cara ataupun tips dari berbagai bloger tentang bagaimana bikin ramuan yang mujarab untuk mancing ikan belanak di daerah saya dan ku praktekan ramuan2nya tapi hasilnya nihil.
Coba tanya sama pemancing yang ada di jembatan keburuhan tepatnya di kec. Ngombol kab. Purworejo hasilnya juga kurang memuaskan, karena cara bikin umpan belanak ini merupakan rahasia dapur masing2.
Pencarian saya pun belum berakhir, saya terus mendekati pemancing yang bernama wawan, karena wawan didaerah situ merupakan master blanak sebutan yang diberikan oleh teman2nya.
Saat mancing dijembatan kali jali yang ada diperbatasan antara desa keburuhan dan desa harjobinangun itu saya selalu duduk disebelah saudara wawan.
Setelah beberapa hari akhirnya rahasia dapur itu diberitahukann dengan nada pelan. Langsung saja resep jitu tersebut saya save diotak.

Simak baikT ya sob..😀
Bahan-bahannya :
*tepung terigu 1/2 kilo
*marimas rasa nanas 2 sachet
*vanili 5 bungkus
*garam 1 sendok makan
* air 200 ml/ 1 setengah gelas

Cara bikin adonan :

campurkan vanili,garam, dan marimas kedalam air yang telah disediakan tadi lalu aduk sampai benar2 menyatu, setelah itu tuangkan air sedikit demi sedikit ke dalam tepung sambil diaduk2 atau diremas2 pakai tangan.
Setelah adonan tersebut benar2 menyatu, lalu di kukus kira2 60 menit.
Sambil menunggu adonan yang dikukus tadi matang sebaknya cuci tangan Anda sampai bersih, jangan sampai ada bau rokok.
Satu jam suadah berlalu😀 sekarang waktunya angkat adonan, Setelah adonan diangkat, langsung saja dipijat2 kayak iklan rokok longbeach. Memang sih terasa panas ditangan, tapi kalau adonan tersebut suadah dingin yang pegel malah tangan Anda sendiri.
Sambil diremas2 bentuklah sebuah Bom, untuk 1/2 kilo tepung biasanya jadi 2 bom.
Sekarang sudah jadi deh umpan mancing blanak ini. Tapi jangan buru2 dulu sob.. Masih ada lagi rahasiannya dan yang ini akan saya kasih tahu setelah Anda berkomentar😀

Tentang bareetz

Tergantung penilaian orang
Pos ini dipublikasikan di Bareetz dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

72 Balasan ke Cara bikin Bom buat Mancing Belanak ala cah Purworejo

  1. Faizul Azman berkata:

    marimas itu apa maksud

  2. Arief berkata:

    kalo blanak air asin. gmana boss?

  3. ya terusanya apa bro kayaknya bagus tuh

  4. gepoex berkata:

    umpan yg handal pake ap gan….

    • Rosianto berkata:

      BILA INGIN MERASAKAN KEMENANGAN DI DALAM BERMAIN TOGEL TLP KI JAYA DI NMR (_0_8_5_3_2_1_6_0_6_8_4_7_) JIKA INGIN MENGUBAH NASIB KAMI SUDAH 20 X TERBUKTI
      TRIM’S ROO,MX SOBAT

coment

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s